MEMBANTU BANYAK ORANG TERUTAMA KELUARGA

Keperawatan adalah profesi yang menarik, karena perawat bekerja dalam garis depan layanan kesehatan. Juga menjadi titik temu pertama antara pasien dan dokter ketika mengatasi masalah medis yang penting. Perawat bekerja sama dengan praktisi kesehatan, termasuk dokter dan terapis. Mereka juga bekerja erat bersama pasien dan keluarganya, memastikan mereka mendapatkan informasi terkini tentang kondisi pasien. 

Alasan pertama yang membuat jurusan ilmu keperawatan menarik minat adalah bisa mempelajari ilmu kesehatan. Meskipun bukan dokter, namun juga akan mempelajari hal-hal yang dipelajari calon dokter. Sebab tugas seorang perawat sangat kompleks dan akan melakukan tindakan langsung kepada pasien. 

Selain  mempelajari ilmu kesehatan jurusan ini juga memiliki lingkup kerja yang luas dan beragam. Lulusan keperawatan dapat bekerja di berbagai institusi dan organisasi, seperti rumah sakit, klinik, lembaga pemerintah, organisasi  non-pemerintah, lembaga pendidikan, dan sektor kesehatan industri farmasi dan sektor kesehatan internasional. Dan dapat memilih untuk bekerja di daerah pedesaan atau daerah terpencil yang membutuhkan tenaga medis.

Jurusan keperawatan mampu melakukan pekerjaan berlingkup luas, juga memilih metode yang sesuai beragam pilihan yang sudah atau belum baku dengan menganalisis data, serta mampu menunjukkan kinerja yang bermutu dan kualitas yang terukur. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural. Mampu mengelola kelompok kerja dan menyusun laporan tertulis secara komprehensif. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok.

Selain bekerja di Indonesia jurusan keperawatan juga dapat bekerja di luar negeri. Dorongan dan dukungan orang tua juga berpengaruh besar dalam menjadi perawat. Orang tua juga berharap sehabis lulus anaknya dapat mencari lapangan kerja di bidangnya. Menolong keluarga juga menjadikan salah satu alasan yang dipilih untuk menjadi tenaga kesehatan.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

materi 5: STRATEGI MENUMBUHKAN CRITICAL THINKING ABILITY UNTUK MENENTUKAN SOLUSI TERBAIK

Berawal dari Sekolah Perawat, Kini Unusa Jadi Ikon Pendidikan Kesehatan di Jatim

KEWAJIBAN ZAKAT DI BULAN RAMADHAN